Progres Pembangunan Hotel Solia Zigna Laweyan Capai 90%

Salah satu tipe kamar di Solia Zigna Hotel Laweyan Solo

LINTAS1, SOLO – Tepat di area Kampung Batik Laweyan Solo berdiri dengan megahnya Hotel Solia Zigna. Hotel bintang 4 ini rencananya akan beroperasi di bulan September besok. Pembangunannya sudah mencapai 90%, tinggal finishing saja. Walaupun mengalami kemunduran dari rencana semula open dibulan Mei lalu, di karenakan memang bangunan fisik yang belum jadi.

Namun kemunduran ini justru menguntungkan karena situasi dan kondisi perhotelan dibulan-bulan tersebut kurang bagus karena dampak pandemi covid 19.

Konsep yang di usung hotel Solia Zigna adalah perpaduan antara Tradisi, Seni dan Budaya yang sesuai dengan karakteristik Kota Solo. Apalagi letaknya yang berada tepat di Kampung Batik Laweyan, pastilah tidak jauh berbeda dengan konsep bangunan sekitarnya. Yang mana lebih banyak terdapat bangunan kuno yang kokoh.

Area hotel terdiri atas tiga outlet, yaitu Resto, Cofee Shop dan Hotel.

Bangunan bagian depan yang menghadap jalan raya adalah Resto dengan nama Canting Londo. Bangunan resto ini murni bangunan rumah kuno yang di kemudia di tuch up agak keliatan tambah cantik.

Kapasitas utama resto Canting Londo adalah untuk sekitar 100 pax. Resto juga menyediakan beberapa ruang meeting berjumlah 5 untuk kapasitas 20 sampai dengan 50 pax. Di belakang resto terdapat area outdoor yang cocok digunakan untuk social event seperti wedding, birthday maupun gathering dengan kapasitas sampai dengan 300 pax.

Outlet lainnya adalah Coffee Shop yang berada di sisi barat Resto. Mengambil segment generasi Milenial dengan tatanan interior yang instagramable. Menyajikan makanan dan minuman ringan yang sangat cocok untuk semangat anak muda.

Sedangkan Hotel nya berada di samping belakang. Akses masuk ke hotel tetap melewati canting Londo resto yang kemudian masuk lewat samping dan kemudia mengarah ke belakang.

Solia Zigna terdiri dari 130 guest rooms, 1 Restaurant, 5 meeting Rooms, Sky pool yang berada di lantai 9 dan di lengjapi dengan fasilitas Gym. Dengan mengambil konsep, gaya dan design yang unik, serta restaurant yang tenang dan nyaman akan membuat para tamu yang menginap merasakan pengalaman yang tak terlupakan. Sudah bisa terbayangkan bukan betapa nyamannya stay di Solia Zigna Laweyan.

Kita tunggu saja Solia Zigna Laweyan beroperasi, buat yang pengen tau lebih banyak tentang kami bisa follow akun instagram di @soliazigna, dan fb Solia Zigna. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.