Peduli Pencegahan COVID- 19 REI Komisariat Solo Raya Bantuke Pemkab Sukoharjo

SERAHKAN BANTUAN : Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyerahkan bantuan kepada dinas terkait di saksikan Plt Ketua REI Solo Raya Maharani. Kamis (23/4/2020)

LINTAS1, SUKOHARJO – Kegotong-royongan masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, rupanya semakin menguat. Terbukti, hingga saat ini bantuan datang silih berganti dari berbagai pihak termasuk dari DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah melalui Komisariat Solo Raya.

Penyerahan bantuan tersebut, langsung diterima oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Di antaranya, dari REI Komisariat Solo Raya memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan, masker, dan juga tandon air portable untuk cuci tangan.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian REI Solo Raya. Semoga penanganan virus Corona di Kabupaten Sukoharjo lebih optimal,” papar Maharani, Plt. Ketua REI Komisariat Solo Raya, di Kantor Dinas Bupati Sukoharjo. Kamis (23/4/2020)

Meski diakui Rani, REI sendiri pun terkena dampak adanya pandemi Covid-19, namun hal itu tidak menghentikan REI Solo Raya untuk ikut peduli terkait pencegahan penyebaran wabah Corona ini.

Senada dengan itu, Anggota DPD REI Jawa Tengah, Anthony Hendra menyampaikan, bantuan yang disalurkan ini dari hasil sebagian uang yang dianggarkan untuk bakti sosial. Nantinya, pihaknya bakal kembali memberikan bantuan lain kepada masyarakat yang berdampak.

“Besok masih ada estafet dari REI Jateng. Kita getok tular ya, supaya masyarakat yang mampu ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 ini untuk MBR,” kata Anthony, ditemui usai penyerahan bantuan.

Bantuan yang diberikan terdiri dari APD sebanyak 75 buah, sepatu boot 50 buah, masker medis 100 buah, masker muslim 500 buah, serta profile tank atau tandon air portable untuk cuci tangan dua buah.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi REI Komisariat Solo Raya yang telah peduli pada Pemkab Sukoharjo dalam menangani virus Corona. Selanjutnya bantuan yang diberikan akan disalurkan ke dinas terkait.

Untuk APD dan masker medis nantinya langsung di distribusikan ke Dinas Kesehatan, sedangkan tandon air atau profile tank diserahkan ke Dinas Perdagangan yang mengelola pasar agar digunakan semaksimal mungkin dan diletakkan di pasar tradisional sesuai dengan kebutuhan yang berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.