Kerja Keras Fendhi Eko Susanto Berbuah Leader of The Year Award 2019

Fendhi Eko Susanto

LINTAS1, SOLO – Nama lengkapnya Fendhi Eko Susanto, pria yang lahir di Semarang 42 tahun yang lalu ini, saat ini menjabat sebagai Hotel Manager di Hotel Front One Inn Kediri.

Berbekal pengalamannya menjadi General Manager (GM)  Pre-opening di beberapa hotel sebelumnya, pria yang akrab dipanggil Fendhi ini dipercaya oleh Azana Hotel Management untuk membuka dan mengoperasikan hotel yang berlokasi di Jalan Erlangga No. 7-A, Katang, Kediri.

Dalam bekerja, menurut Fendhi, terlebih didunia hospitality, tamu adalah hal terpenting dalam bisnis. Maka dia selalu menanamkan mindset kepada setiap karyawan, khususnya Front One Inn Kediri harus selalu mengutamakan tamu atau Guest Oriented.

Dia bahkan tidak segan-segan memarahi staff yang tidak menjalankan 3S yakni Senyum-Salam-Sapa, hal yang sangat simple namun sering dilupakan oleh karyawan hotel. Berbagai pelatihan pun rutin dijalankan untuk meningkatkan ketrampilan karyawan guna mencapai standard pelayanan yang maksimal.

Untuk mencapai target pendapatan yang ditetapkan, Fendhi selalu menjalankan strategi-strategi marketing dari Corporate Azana secara konsisten. Dia juga selalu berupaya mencari ide-ide baru bersama team Sales and Marketingnya.

Kegiatan yang sangat disenanginya adalah CSR (Corporate Social Responsibility). Menurutnya kegiatan berbagi selalu menumbuhkan kebahagiaan dan mendatangkan rejeki yang tak terduga. Beberapa yang pernah dilakukan diantaranya; kegiatan social di panti wredha, sumbangan ke anak yatim, berbagi nasi bungkus setiap hari jumat, dan lain-lain.

Hasilnya, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 6 bulan sejak hotel dibuka, okupansi rata-rata Hotel Front One Inn Kediri selalu tercapai diatas 90% ditengah ketatnya kompetisi hotel-hotel berbintang di Kediri. Pencapaian index kepuasaan tamu juga selalu diatas rata-rata hotel di Kediri.

Atas kerja keras dan prestasinya tersebut, Fendhi diganjar penghargaan Leader of the Year 2019 Award oleh Azana pada acara GM’s and SM’s Conference bertempat di Trio Front One, Magelang, Oktober 2019 silam. Dia dianggap mampu menjadi sosok pemimpin yang ber-inovative, inspiring dan teladan bagi bawahannya.

Hotel yang pertama kali dibuka untuk umum pada tanggal 10 September 2018 ini, dalam tempo singkat kini menjadi salah satu hotel pilihan terbaik di Kota Kediri.

Pria yang gemar membaca, fotografi dan bersepeda ini menyelesaikan Pendidikan Perhotelan Diploma III dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung tahun 2000 menempuh Program Studi Food and Beverage Service Management.

Sempat meniti karir di kapal pesiar international Holland American Line Cruise Ship, Fendhy tidak sungkan berpindah hotel guna menimba ilmu dan mengejar karir kini mantap mengabdikan diri Bersama Azana Hotel Management. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.