Azana GM & SM Conference 2019 Konsep Beda di Trio FrontOne Resort Magelang

LINTAS1, MAGELANGAzana Hotels & Resorts menyelenggarakan General Manager (GM) & Sales Manager (SM) Conference, yakni event tahunan yang diselenggarakan operator hotel tersebut, dalam mensinergikan program kerja, dalam satuan evaluasi antar GM, Hotel Manager (HM) dan SM di seluruh Indonesia.

Acara yang mengambil tema Credible Dicipline In Driving Sustainable Growth, diselenggarakan di Trio FrontOne Resort Magelang, sebuah hotel bintang 3 berkonsep semi resort yang lokasinya berada tepat di tengah kota Magelang.

Ada sekitar 43 GM/HM serta SM dari seluruh unit Azana yang tersebar dari pulau Sumatera hingga Papua yang mengikuti acara yang diadakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 28-30 Oktober 2019. Acara dikemas berbeda dan sangat menarik oleh panitia terkhusus tim Trio FrontOne Resort Magelang.

Diawali dengan arak-arakan parade oleh semua peserta GM & SM conference yang di dahului oleh staf hotel yang mngenakan baju adat yang disesuaikan dengan daerah masing-masing unit hotel. Urutan paling depan diawali dengan pembawa bendera indonesia merah putih dan bendera Azana, kemudian di susul oleh unit Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi dan Papua.

Hari kedua diawali dengan kegiatan senam pagi oleh semua peserta di lapangan basket yang terletak di area belakang Hotel trio FOR magelang., kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari unit-unit hotel.

Dalam acara ini pula, Azana Hotels & Resort juga memberikan Awards kepada unit-unit yang berprestasi, antara lain yang pertama Leader Of The Year yang dimenangkan oleh Fendhi Eko Susanto dari unit Front One Inn Kediri,yang mana beliau di nilai sebagai seorang leader yang memiliki fungsi sebagai pemberdaya, panutan serta penyelarasdan perintis.

Penghargaan yang kedua The Most Attractive Hotel in Social Media yang dimenangkan oleh unit Trio Front One Resort Magelang, yang mana unit Magelang di nilai paling aktif dan konsistent dalam memposting aktifitas Socmed seperti di IG dan Facebook, yang memiliki folloewers asli terbanyak serta kekompakan seluruh staf dalam peran serta memposting segala informasi tentang hotel.

Penghargaan yang ketiga adalah The Most Creative Hotel dimenangkan oleh unit Front One Hotel Airport Solo, Unit ini di nilai selalu update mengikuti perkembangan kreatifitas dan inovasi diluar, serta aktif membuat promo – promo serta kegiatan intern maupun external hotel.

Penghargaan yang keempat adalah The Best Business Performance yang dimenangkan oleh unit Front One Hotel Jayapura. Untuk kategori ini tentulah unit Jayapura bisa mencatat sebagai unit dengan pencapaian tertinggi, baik secara Ocupansy year to date, GOP maupun cash flow.

Dan penghargaan yang terakhir addalah The Best Customer Penetration dimenangkan oleh unit The Novena Watampone. Untuk kategori ini di lihat dari pencapaian dari sisi number of trafic, geogle index serta jumlah followers IG.

Di harapkan dengan adanya penghargaan ini, unit-unit hotel bisa saling berlomba secara positif dari beberapa sisi, dan bagi unit yang belum mendapatkan awards masih ada kesempatan di tahun depan.

Setelah di hari pertama dan kedua yang lebih banyak dihabiskan di dalam ruang meeting, dengan agenda pemaparan Inside dari CEO Azana Hotels & Resort Dicky Sumarsono  seputar industri era digital 4.0 serta pertumbuhan digital marketing.

“Segala pekerjaan tidak bisa ditunda lagi dan harus dikerjakan saat ini juga hingga tuntas. Karena saat ini kompetitor hotel bukan lagi dengan sesama hotel melainkan dengan Aplikasi & Platform,” tegas Dicky Sumarsono, di awal paparannya.

Namun sebagai inti dari acara GM & SM Conference adalah presentasi budget & target 2020 dari masing-masing unit hotel. Presentasi dibagi menjadi 2 hari dikarenakan banyaknya unit.

Dihari ketiga di isi dengan acara outbond yang di laksanakan di hotel, di pandu oleh team intern dari Trio Front One Resort Magelang. Beberapa game menarik di perlombakan baik secara personal maupun team. Antara lain game yang personal adalah basket ball yaitu memasukan bola basket ke ring yang paling banyak dengan durasi 1 menit.

Game yang lain adalah game secara team seperti halnya game team building maupun kekompakan. Dan yang tidak kalah serunya adalah game High Roof Spidernet Climbing yaitu menaiki jaring-jaring yang terbentang tinggi diantara pohon-pohon serta menyeberang dari satu pohon ke pohon yang lain.

Azana management mengharapkan acara GM & SM Conference di Trio FOR Magelang ini bisa dijadikan contoh bagi unit lain yang nantinya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan GM & SM Conference selanjutnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.