Ini ‘Merdeka’ Cara Azana Hotels and Resorts

0
70

The Novena Hotel Convention & Entertaiment : melaksanakan upacara bendera unik yakni bergabung bersama-sama dengan masyarakat sekitar dalam pengibaran bendera Merah Putih terpanjang di tengah laut.

LINTAS1.COM FOR ANDROID

LINTAS1, BONE – Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus lalu bisa dilakukan dengan berbagai macam cara dan tempat. Tidak hanya dalam dunia pendidikan dan instansi negeri saja namun instansi swasta dan seluruh masyarakat pun banyak yang mengadakan. Bahkan dengan cara yang unik namun tidak mengurangi kekhitmadan.

Sebagai contoh unit-unit Hotel dari Azana yang berada di Bone Sulawesi Selatan dan Magelang menggelar upacara dengan cara yang berbeda.

The Novena Hotel Convention & Entertaiment merupakan salah satu unit Azana yang berada di Bone, melaksanakan upacara secara unik yakni bergabung bersama sama dengan masyarakat sekitar dalam pengibaran bendera Merah Putih terpanjang di tengah laut.

The Novena Hotel Convention & Entertaiment : melaksanakan upacara bendera unik yakni bergabung bersama-sama dengan masyarakat sekitar dalam pengibaran bendera Merah Putih terpanjang di tengah laut.

Peristiwa ini dikenal dengan istilah Merah Putih Di Tangkulara, yaitu sebuah event tahunan dari Pemkab Bone yang di pelopori oleh Dinas Pariwisata bekerjasama dengan SKPD dan bebagai element masyarakat dan khususnya para pencinta Wisata Laut ( Snorkling & Diving )

Pulau Tangkulara ditempuh hanya sekitar 30 menit dari pelabuhan Bajoe. Sedangkan jarak antara pelabuhan dengan The Novena Hotel adalah hanya sekitar 15 menit saja.

Selain pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 74 meter, event ini juga dimeriahkan oelh atraksi lomba perahu hias yang di ikuti oleh puluhan nelayan sekitar.

Selain di Bone, tidak kalah bagusnya juga unit Front One Trio Magelang yang menggelar upacara di puncak gunung Prau Dieng, yang merupakan puncak gunung terbaik di Asia Tenggara. Karena dari sana bisa kita melihat 10 puncak gunung lainnya yang berada di jawa Tengah & Jawa Timur.

Front One Trio Magelang yang menggelar upacara di puncak gunung Prau Dieng, yang merupakan puncak gunung terbaik di Asia Tenggara.

Team FOR Trio bersama-sama dengan ribuan pendaki lainnya menggelar upacara bendera serta pengibaran bendera Merah Putih ukuran super panjang. Perjalanan yang memakan waktu sekitar 3 jam dari lokasi Front One Resort yang berada di daerah Magersari kecamatan Magelang.

Dan team berhasil menggapai puncak dengan penuh perjuangan berat. Bagaimana tidak, team atau pendaki harus melewati medan yang licin dengan kemiringan tanjakan hingga 90 derajat, serta harus melawan cuaca ekstrem di minus 12 derajat Celcius.

Front One Trio Magelang yang menggelar upacara di puncak gunung Prau Dieng, yang merupakan puncak gunung terbaik di Asia Tenggara.

Namun semangat dan jiwa juang dari team The Novena Bone dan Front One Resort Tiro Magelang sangat lah besar. Suatu moment yang tidak bsia di lupakan begitu saja, dan membuat kita semakin bersyukur atas keindahan alam Indonesia.

Semangat dan jiwa juang team yang bisa dijadikan contoh dan teladan oleh unit-unit Azana yang lain. Kekompakan team dan rasa memiliki lah yang membuat team The Novena Hotel Bone serta FOR Trio Magelang semakin sukses. (ian)



Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.