‘Solar Power Solution Untuk Orang Miskin di Indonesia’ Antar PT Selaras Daya Utama Raih Energy Globe

0
94

LINTAS1, JAKARTA – Pada 23 Juli, PT Selaras Daya Utama dianugerahi oleh Advantage Austria Indonesia dengan National Energy Globe Award Indonesia dari Energy Globe Foundation.

LINTAS1.COM FOR ANDROID

PT Selaras Daya Utama, pemenang Energy Globe Award tahun ini di Indonesia, mengimplementasikan proyek yang berkelanjutan dan luar biasa. Selaras Daya Utama telah berhasil mengembangkan tiga Pembangkit Listrik Tenaga Surya Off-grid 10 kWp untuk tiga desa terpencil dan terisolasi di Papua dan Papua Barat.

Setiap dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya yang menghasilkan lebih dari 50 kWh per hari ini, mampu mendukung sekolah dengan lebih dari 200 siswa dan kliniknya, melayani tidak hanya untuk para siswa tetapi juga masyarakat setempat. Solusi ini mengurangi deforestasi dan akibatnya emisi CO2 secara substansial.

Orang-orang yang berkomitmen di seluruh dunia mengembangkan solusi untuk masalah lingkungan yang paling mendesak saat ini, seperti kelangkaan sumber daya, polusi udara dan air, erosi, perubahan iklim atau ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Meskipun solusi ini sudah tersedia, mereka sering tetap tidak pernah terdengar. Energy Globe memberi mereka suara dan menyajikannya kepada khalayak luas untuk membuat mereka terlihat dan mendorong orang lain untuk datang dengan solusi inovatif mereka sendiri.

Dengan 187 negara yang berpartisipasi, proyek-proyek dari seluruh dunia diajukan, mulai dari inisiatif kecil dan sederhana hingga yang high-end skala besar. Pemenang nasional Energy Globe Award diterbitkan dalam kerja sama dengan UNEP di www.energyglobe.info pada tanggal 5 Juni, Hari Lingkungan Hidup Sedunia PBB. Pada tanggal ini, kampanye peningkatan kesadaran global dimulai untuk proyek praktik terbaik yang membantu menyelamatkan planet ini.

Para pemenang nasional memiliki satu kesamaan, bahwa lingkungan tidak dilindungi oleh kata-kata tetapi dengan tindakan. Inisiatif berkelanjutan untuk masa depan yang berkelanjutan! Selamat dan sukses PT Sedayu. (ian)



Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.