Penguatan Kemampuan Industri Berbasisi Digital

LINTAS1,  SOLO – DILo Solo dan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Surakarta Gelar Pelatihan Startup Digital & Boot Camp 2018

Berkembangnya industri digital dan teknologi semakin tidak dapat dihindari. Banyak startup digital yang lahir merupakan bentuk dari revolusi industri menuju ke industri 4.0, yaitu industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber.

Hal ini yang memicu Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Surakarta (DisnakerPerin) untuk mengajak DILo (Digital Innovation Lounge) Solo menyelenggarakan Pelatihan Startup Digital & Boot Camp 2018.

Pelatihan yang dikhususkan untuk pemula ini mengusung tema “Penguatan Kemampuan Industri Berbasis Digital”. Pelatihan dilaksanakan secara intens selama 3 hari pada hari Selasa-Kamis, 16-18 Oktober 2018. Dengan rincian, 16 Oktober 2018 dilaksanakan di Pose In Hotel,17-18 Oktober 2018 dilaksanakan di Hotel Loji Solo, pukul 08.00-17.00.

Pelatihan ini diikuti 20 peserta terpilih dari 68 pendaftar. Peserta yang mengikuti pelatihan dikhususkan untuk masyarakat yang berdomisili dan ber-KTP Surakarta. DILo Solo sebagai pusat interaksi peminat & pelaku industri kreatif digital berkontribusi memberikan mentor terbaik pada bidang bisnis, teknologi, dan desain. Sejalan dengan visi misi DILo Solo, diharapkan dapat menumbuhkan sumber daya manusia yang berkualitas di dunia startup.

Hasil yang ingin dicapai pelatihan ini untuk menghasilkan output yang tidak hanya dapat mengembangkan industri digital namun juga dapat menjadi solusi masalah yang ada dimasyarakat. Output yang dihasilkan dalam pelatihan ini juga memiliki kesempatan untuk mengikuti pra-inkubasi dari DILo Solo yaitu, DILo Pre-startup Development (pad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.