ASIM Segera Gelar Security Summit 2018 di Jogja

LINTAS1, JOGJA – Isu keamanan yang semakin kompleks pada industri minyak dan gas merupakan tantangan yang hingga kini masih membutuhkan solusi nyata dan inovatif, terutama seiring dinamika sosial dan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah kerja kegiatan usaha migas.

Di sisi lain, fluktuasi harga minyak serta perubahan kebijakan pemerintah dalam investasi industri ini juga berdampak pada isu-isu sosial yang mempengaruhi pencapaian target produksi minyak dan gas nasional.

Mengingat pentingnya masalah keamanan industri minyak dan gas, Asosiasi Sekuriti Industri Migas (ASIM) didukung oleh SKK Migas akan kembali mengadakan Security Summit 2018 yang akan digelar di kota Yogyakarta pada 17-19 Oktober 2018.

Opening Ceremony rencananya akan menghadirkan Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Selain itu, di hari pertama akan ada Leaders Dialogue dengan menampilkan Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Moechgiyarto, Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, serta Kepala BNPT, Komjen Pol. Suhardi Alius. Rabu (17/10/2018), tempat Hotel Tentrem Jl. P. Mangkubumi 72A, Yogyakarta 55233

Acara ini merupakan media koordinasi dan komunikasi para praktisi dan pimpinan yang bertanggung jawab pada bidang pengamanan baik di Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), TNI, Polri dan stakeholders lainnya.

Melalui forum ini diharapkan bisa menggali dan menerapkan konsep-konsep pengamanan strategis, khususnya menyikapi perubahan ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan dalam kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi di Indonesia. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.