Uniba Go International, Kirim Mahasiswa ke Malaysia

LINTAS1,  SOLOUniversitas Islam Batik (Uniba) semakin mengkukuhkan diri sebagai universitas yang siap go Internasional. Salah satunya ditandai dengan semakin seringnya melakukan kerjasama dengan universitas di luar negeri. Seperti program Short Term Edutainment kolaborasi antara Uniba Surakarta and Univesiti Teknical Malaysia Malaka (UTeM).

Wakil Rektor A Uniba Supawi Pamenang mengatakan, ada 20 siswa SMK/SMA Batik dan mahasiswa Uniba yang ikut dalam program yang baru dilakukan perdana oleh Uniba dan Yapertib.

“Ini merupakan program berkesinambungan antara Uniba dan UTeM,” katanya, saat upacara pelepasan peserta di Sidoluhur room. Jumat (21/9/2018)

Program yang dilaksanakan selama 7 hari, mulai 23 September 2018, fokus pada pertukaran ilmu pengetahuan, kebudayaan dan jaringan komunikasi.

“Tujuh hari waktu yang singkat akan kita maksimalkan. Nanti kita juga akan bertemu dengan mahasiswa dari sejumlah negara eropa untuk membuka jaringan dan saling bertukar informasi,” imbuhnya.

Solichul Hadi, Ketua Yapertib yang menaungi Uniba menyatakan dukungannya. Apalagi program yang berkesinambungan tersebut memberi manfaat untuk membawa Uniba ke jaringan go internasional.

“Setelah kunjungan kita nanti, disambut positif oleh UTeM yang akan melakukan kunjungan balasan awal Oktober mendatang. Artinya ada jaringan komunikasi dan kerjasama yang berkesinambungan,” kata Solichul seraya menambahkan pasca kegiatan studi banding tersebut juga akan dilanjutkan dengan seminar internasional.

Saat upacara pelepasan, peserta Short Term Edutainment juga menampilkan sejumlah aksi seni tari dan lagu yang akan dipertontonkan selama studi banding di UTeM. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.