Hotel Ataya Juara I Lomba Kreatifitas Tengkleng

0
262

LINTAS1, SOLO – Selain menggelar karnaval aneka budaya daerah, penyelenggaraan Potensi Lokal Solo Raya yang dihelat Adira Finance, termasuk lomba kreasi memasak menu daerah.

LINTAS1.COM FOR ANDROID

Untuk Potensi Lokal Solo Raya lomba kreasi masakan daerah mengambil tema Tengkleng, diikuti oleh perorangan, UMKM, restoran dan hotel.

Sebagai juara I diraih oleh hotel Ataya dengan berbagai kriteria penilaian yang dilakukan oleh tim juri dari Indonesia Chef Asosiation (ICA) Jawa Tengah. Ataya hotel sebagai brand baru dariĀ d’GreenĀ Kayon Airport Hotel

“Dari segi plating menarik, kombinasi warna full colour, dari kreatifitas bagus, memadukan antara menu makan tradisional dengan menu modern atau fusion,” terang Hendra Purwanto, usai pengumuman hasil lomba. Minggu (9/9/2018)

Untuk keseluruhan peserta bagus, lanjut Hendra, mereka menampilkan tengkleng dalam bentuk masakan baru,tanpa mengurangi rasa dan ciri khas tengkleng itu sendiri.

Ditanya tentang dinamika pertumbuhan kuliner di Solo Raya, Ketua ICA Jawa Tengah dan pendiri Four Hand Consultant ini mengatakan, untuk pertumbuhan kuliner di Solo cukup pesat dengan masuknya makanan dari daerah lain dan westren semakin menambah dinamika kuliner kota Solo.

Ketua ICA Jawa Tengah Hendra Purwanto

“Harapan kami dengan dinamika seperti ini kuliner asli Solo jangan sampai terkalahkan,” pungkas Hendra.

Seperti diketahui PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) akan menggelar “Festival Pesona Lokal” dalam rangka HUT ke- 28. Hasil kerjasama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan INews. Festival Pesona Lokal bertujuan mempromosikan, mendukung potensi dan kearifan lokal melalui Pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM.

Kegiatan ini didukung penuh oleh PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) sebagai penyedia asuransi perjalanan dan asuransi personal accident. Yang bertujuan melindungi masyarakat akan risiko yang mungkin terjadi saat melakukan perjalanan terutama selama Festival Pesona Lokal berlangsung.

“Adira Insurance mendukung kegiatan ini, dengan memberikan asuransi personal accident kepada para pengunjung Festival Pesona Lokal. Sehingga mereka tidak perlu merasa khawatir dan aman selama menyaksikan dan menikmati rangkaian acara kali ini,” tutur Direktur Utama Adira Insurance Julian Noor. (ian)



Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.