Holcim Persembahkan Solusi Berkelanjutan di Jakarta Sambut Asian Games ke-18

0
322

Rizko Andika Pradana, Construction & Commercial Manager COP Business Unit (kedua dari kiri), bersama dengan narasumber lainnya, memberikan penjelasan kepada para undangan yang hadir dalam acara media gathering.

LINTAS1.COM FOR ANDROID

LINTAS1, JAKARTA – Jelang Asian Games 2018, Pemerintah terus mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung agar dapat menggelar pesta olah raga terbesar di Asia dengan lancar. Di Ibukota, DKI Jakarta, selain kompleks olah raga Gelora Bung Karno, Pemerintah juga menaruh perhatian khusus pada penataan infrastruktur seperti ruas jalur pejalan kaki serta jalur moda transportasi darat, Transjakarta.

Bermula dari kerjasama yang telah terjalin sejak tahun 2014, Holcim Indonesia ditunjuk oleh Pemerintah melalui Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, untuk turut berperan serta dalam mensukseskan ajang ini dengan beberapa produk-produk inovasi seperti SpeedCrete, solusi perbaikan jalan dalam waktu 8 jam di malam hari, ThruCrete, solusi perkerasan beton berpori yang mampu meresapkan air ke dalam tanah secara langsung, dan DekoCrete, inovasi dalam produk beton yang dapat memberikan keindahan sesuai dengan kebutuhannya pada jalur pejalan kaki. Kedua produk ini masing-masing diaplikasikan pada jalur Transjakarta (SpeedCrete) dan beberapa ruas jalur pejalan kaki di Jakarta (ThruCrete & DekoCrete).

Widodo Ariawan, COP Business Unit Head (kiri) bersama Juhans Suryantan, Head of Aggregates Holcim Indonesia (kanan) mendampingi Riri Asnita (Dinas Bina Marga) meninjau langsung lokasi proyek yang telah direnovasi dengan menggunakan inovasi beton dekoratif.

Sebagai kota yang menjadi pusat bisnis dan pemerintahan, kehadiran sarana pendukung yang memadai akan memberikan banyak manfaat positif bagi masyarakat untuk beraktivitas di Jakarta khususnya pada saat berlangsungnya Asian Games 2018. Dalam rangka mempersiapkan Asian Games, Holcim bersama dengan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta turut berpartisipasi dalam pembenahan infrastruktur yang meliputi Jalur Pejalan kaki di Jl. Sisingamangaraja-Patung Pemuda, Jl. Gerbang Pemuda mulai dari depan gedung TVRI hingga Jl. Palmerah, serta Jalur Transjakarta Sisingamangaraja-MH Thamrin.

“Inovasi yang kami berikan di setiap produk yang kami miliki merupakan solusi bernilai tambah yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam jangka panjang. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk membangun masa depan lebih baik lagi,” sahut Marcelo Castro, Aggregate and Construction Materials Director.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengharapkan proses renovasi dan konstruksi ini dapat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan. “Waktu untuk proses renovasi persiapan Asian Games yang kami lakukan ini sangat singkat dan kami harus memperhatikan segala aspek yang ada termasuk kesehatan dan keselamatan kerja agar proyek ini dapat terlaksana dengan lancer dan tepat waktu tanpa adanya kecelakaan yang terjadi”, tambah Marcelo. Saat ini produk ThruCrete & DekoCrete juga telah diaplikasikan di jalur pejalan kaki yang ada di Jakarta seperti Jl. Barito, Jl. Melawai, Blok M, dan Lingkar Masjid Istiqlal.

Sebelumnya, Holcim Indonesia juga turut dalam revitalisasi area kawasan Gelora Bung Karno dengan mengaplikasikan beton berpori (ThruCrete) yang dapat meresapkan air langsung ke dalam tanah sehingga tidak menimbulkan genangan pada permukaan dan produk DekoCrete yang digunakan sebagai dekorasi yang dapat memberikan keindahan sesuai dengan kebutuhannya.

Peremajaan jalur pejalan kaki yang berada di Jl. Sisingamangaraja, Jakarta, menggunakan DekoCrete, inovasi Holcim untuk produk beton yang dapat memberikan keindahan sesuai dengan kebutuhannya pada jalur pejalan kaki

“Kami bersyukur dapat terlibat dalam peremajaan kompleks olah raga terbesar di Indonesia yang memiliki nilai sejarah bagi seluruh masyarakat”, sambung Marcelo. Beliau juga mengatakan bahwa perusahaan siap untuk membantu Pemerintah dalam membangun infrastruktur bangsa yang lebih baik.

“Kedepan berharap dapat terus membantu Pemerintah dalam mengatasi permasalahan di dunia konstruksi serta menjaga kebudayaan bangsa melalui produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan yang kami miliki,” pungkas Marcelo. (ian)



Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.