104 Lulusan STIE Surakarta Wisuda Ke XXXIV

LINTAS1, SOLO – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (STIES) menyelenggarakan Wisuda Periode Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 yang bertempat di Harris Hotel dan Convention Solo. Sabtu (12/5/2018).

Sidang Terbuka Senat STIE Surakarta, dengan agenda wisuda itu dipimpin langsung oleh Ketua STIE Surakarta Dr. Budi Istiyanto, S.E., M.M., M.H. ini, mewisuda Program Sarjana dan Diploma sebanyak 104 lulusan.

Wisudawan terbaik diraih oleh 2 wisudawati yaitu Putri Mahfiroh mahasiswa S1 Akuntansi dengan IPK 3.80 dan Anisah Dwi Martaningrum mahasiswa S1 Manajemen dengan IPK 3.90.

Pada acara wisuda kali ini, STIE Surakarta telah meluluskan 7 alumni yang memperoleh beasiswa bidikmisi yaitu Tutut Sulistyowati, S.M, Maylina Purnawistri, S.M, Nanda Eling Pamekas, S.M, Cuci Rahayu, S.M, Anisah Dwi Martaningrum, S.M, Yepri Widiyastuti, S.Ak dan Sherly Nimgrum, S.Ak

Ketua STIE Surakarta, Dr. Budi Istiyanto, S.E., M.M., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa para alumni diharapkan mampu bersaing di Era Revolusi Industri 4.0. Selain itu, mereka harus mengasah kemampuan dalam berbahasa asing dan penguasaan teknologi.

“Sebagai generasi millenial, salah satu pilihan yang tepat adalah menjadi Entrepreneurship karena generasi ini lahir dan tumbuh berkembang dengan teknologi yang bersaing di Era Digital,” papar Budi.

Tidak hanya itu, Dr. Sunarto Isstianto, S.E., M.M. selaku Pembina Yayasan Binawiraswasta juga menyampaikan bahwa para lulusan diharapkan memiliki kompetensi yang tinggi di bidang ekonomi kreatif yang didukung dengan adanya perkembangan digital ekonomi.

Pada kesempatan kali ini, untuk pertama kalinya STIE Surakarta mengukuhkan gelar dan sebutan lulusan Program Studi pada Perguruan Tinggi sesuai dengan keputusan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor: 257/M/KPT/2017. Gelar dan sebutan Program Studi S1 Manajemen semula Sarjana Ekonomi (S.E) menjadi Sarjana Manajemen (S.M), S1 Akuntansi semula Sarjana Ekonomi (S.E) menjadi Sarjana Akuntansi (S.Ak) dan D3 Akuntansi yang semula Ahli Madya (A.Md) menjadi Ahli Madya Akuntansi (A,Md.Ak).

Turut hadir, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah yaitu Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd. memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada para lulusan agar mereka mampu bersaing di dunia kerja.

“Para lulusan harus menjadi seorang Driver bukan Passenger, sehingga mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan bekerja sesuai dengan passion serta bakat di benak diri mereka masing-masing,” ujar DYP

Pelaksanaan Wisuda STIE Surakarta ini diharapkan dapat menciptakan alumni yang bangga dan cinta terhadap almamaternya sebagai tempat menimba ilmu di jenjang perguruan tinggi serta mencetak alumni yang berjiwa Entrepreneur dan siap bersaing di Era Revolusi Industri 4.0. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.