115 Mahasiswa Prodi PGSD FKIP Unisri Magang

LINTAS1, SOLO – Sebanyak 115 mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menjalani Program Magang 1 dan 2.

Sekretaris Unit Pengelolaan Magang FKIP, Oktiana Handini mengatakan, melalui observasi pada sekolah akan memberikan bekal pemahaman pada mahasiswa mengenai budaya sekolah, manajemen sekolah serta administrasi perangkat pembelajaran.

“Usai magang ke 2 di sekolah, mahasiswa bisa mengaplikasikan ketrampilannya mengajar dalam perkuliahan peer teaching dan micro teaching di dalam proses magang,” harap Oktiana.

Untuk magang 1 itu, lanjutnya, tentang observasi mengenai profile sekolah, manajemen sekolah, dan budaya sekolah. Sedangkan magang 2 lebih mengarah pada pendalaman mengenai perangkat administrasi pembelajaran, seperti Prota, Promes, Kurikulum, Silabus dan RPP.

Pelaksanaan kegiatan magang ini dilaksanakan serentak di 11 sekolahan mulai 12 Maret-12 April 2018. Mereka tersebar di beberapa sekolah dasar yang berada di wilayah sekitar kampus antara lain SD Sambirejo, SD Nusukan, SD Prawit, SD Tempel, SD Banyuanyar 1, SD Banyuanyar 2, SD Banyuanyar III, SD Islam Bakti I, SD Bibis Luhur I, SD Bibis Luhur II dan MIN Surakarta.(ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.