STIE Surakarta Outing Class ke Pabrik ‘Bakpao Telo’ Malang

LINTAS1, SOLO – Mahasiswa Program Studi Akuntansi STIE Surakarta mengadakan outing class ke kota Malang. Jumat (8/12/2017) rombongan tiba di SPAT (Pabrik pembuatan bakpao telo) dan mendapat sambutan hangat oleh pihak managemen SPAT.

Para mahasiswa ditunjukkan proses pembuatan bakpao telo dan diberi kesempatan untuk mencicipinya.

Kegiatan ini diikuti oleh 71 mahasiswa dan 5 dosen pendamping. Salah satu dari kelima dosen pendamping tersebut adalah Ketua STIE Surakarta, Dr. Budi Istiyanto, M.M., M.H.

Dr. Budi Istiyanto, M.M., M.H. memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan outing class ini. Beliau berharap para mahasiswa mendapatkan ilmu secara langsung di dunia nyata dan mampu mengimplementasikan ilmu yang diterima di dalam dan di luar kelas.

“Mahasiswa nantinya dapat mengembangkan skill mereka melalui kegiatan outing class ini,” kata Budi.

Mahasiswa tidak hanya berkunjung ke SPAT saja, kunjungan dilanjutkan ke Deduwa Resto yang merupakan pusat Resto, Oleh-oleh dan Villa yang terletak di Kota Batu , Malang. Mereka juga disambut antusias oleh pihak managemen Deduwa Resto.

Disini, rombongan diberikan penjelasan mengenai sistem managemen yang dijalankan dan sistem keuangan yang mereka gunakan. Tidak hanya itu saja, mereka juga mendapat jamuan makan siang oleh pihak Deduwa Resto.

Keesokan harinya, rombongan diberi kesempatan untuk bertamasya sebelum pulang ke solo. Mereka berkunjung ke Obyek Wisata Petik Apel, Museum Angkut dan Batu Night Spectaculer. Mahasiswa merasa puas dengan adanya kegiatan outing class ini, karena mereka bisa mengerti bahwa ilmu yang mereka terima saat kuliah di implementasikan di dunia nyata.

Ketua Program Studi Akuntansi, Heri Susanto, S.E., M.Si menambahkan kegiatan ini memberikan pembelajaran baru bagi mahasiswa karena mereka tidak hanya membayangkan sistem keuangan yang mereka pelajari tetapi mendapatkan ilmu secara langsung dari Pihak masing-masing perusahaan yang dikunjungi.

Secara keseluruhan , para mahasiswa sangat senang dan antusias mengikuti outing class ini. Mereka mendapatkan ilmu baru di dunia nyata dan bisa menikmati kota Malang dengan suguhan tempat-tempat yang menarik un tukn dikunjungi.

“Harapannya setelah kegiatan ini, mahasiswa lebih giat lagi dalam belajar dan semangat bertambah dalam mengikuti perkuliahan,” pungkas Heri. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.