Sinergi Bakso Kadipolo Boyolali, Sentra Kuliner Makin Marak

LINTAS1, BOYOLALI – Meskipun kota Solo peringkatnya di bawah kota Bandung, sebagai kota Destinasi Kuliner, namun taste dan rasa variatif khas ada di kota Solo. Bahkan, secara signifikan berdampak pula pada kota-kota disekitar Solo.

Contohnya Boyolali, letaknya disebelah barat kota Solo, yang hanya berjarak tempuh sekitar 25 menit dari Solo ini pun, kulinernya juga tumbuh berkembang.

Bisa dilihat perkembangan nyata itu, bila berkunjung ke kota susu ini, tepatnya di sekitaran kantor pemda yang baru, disana bertengger tempat makan yang berkembang cukup banyak. Mulai dari kaki lima hingga kelas menengah dan mewah, dengan tawaran produk kuliner yang beragam, merebak hampir merata diseluruh wilayah kota ini.

Tumbuh dan berkembangnya kuliner baru tersebut, ternyata tidak mematikan tempat kuliner yang lebih dulu ada, namun justru semakin sinergi dan menambah maraknya kuliner di kota Boyolali.

Seperti terlihat pada Bakso Kadipolo yang sudah melegenda bagi masyarakat Solo Raya.
Bakso Kadipolo yang ada di depan IGD Rumah Sakit Umum Pandanarang Boyolali dan juga yang ada di jalan Pandanaran ini tak pernah berkurang pelanggannya, bahkan malah semakin bertambah.

Seperti diungkapkan Bu Nanik, warga masyarakat asal Selo Bayolali.
“Saya sudah sejak kecil sering diajak oleh orang tua saya makan bakso di Kadipolo, sekarang saya sering juga ajak anak saya. Bakso Kadipolo memang enak. Apalagi sekarang tidak hanya bakso, ada soto dan mie ayam disini,” ungkapnya.

Sementara Mas Guntur, seorang PNS di Boyolali yang sempat ditemui di outlet Pandanaran pun memiliki cerita berbeda dari Bu Nanik, Mas Guntur mengaku, seorang penggemar bakso sejak remaja.

“Berbagai tempat Bakso sudah saya coba mas, tapi tastedan kualitasnya tidak ada yang bisa menyamai enaknya Bakso Kadipolo,” terangnya.

Beda dengan yang dikatakan Anton, seorang pengusaha herbal asal Semarang, meskipun Bakso Kadipolo sudah sangat termashur, dirinya pun juga sangat menikmati tawaran menu yang lain.

“Selain menikmati Bakso disini, namun saya selalu nambah untuk mie Ayam Cirebonnya, yang sangat berbeda di banding tempat lain,” pungkas Anton.

Penasarankan ? dari beberapa testimoni diatas, tunggu apalagi ?
Silakan kunjungi outlet Bakso Kadipolo di depan IGD RSUD PANDANARANG Boyolali dan di Jl. Pandanaran 82/timur perempatan SEIKO Boyolali Kota. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.