Mantan Paspampres Dilantik Dandim Sukoharjo

0
401

Letkol Inf Candra Ariyadi Prakoso

LINTAS1.COM FOR ANDROID

LINTAS1, SUKOHARJO – Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso, resmi dilantik dan menjabat sebagai Komandan Kodim 0726/Sukoharjo, yang sebelumnya berada di bawah komando Letkol Inf Taufan Widiantoro.

Serah Terima Jabatan sudah dilaksanakan pada Kamis (7/12) di Korem Warastratama Solo, bersama dengan sejumlah pejabat lain. Kemudian dilanjut dengan sertijab lapangan pada Rabu (8/12) di Kodim 0726/Sukoharjo.

Saat bertemu awak media, Letkol Inf Taufan Widiantoro mengaku sangat terkesan selama menjalankan tugas di Sukoharjo. Pasalnya, sejumlah pretasi yang diraih dari pendahulunya membuat dirinya berusaha untuk melanjutkan melanjutkan dan mempertahankan pretasi tersebut.

“Tentunya ada banyak pengalaman yang sudah saya alami bersama disini. Selain itu ada hal yang membedakan di Sukoharjo dibandingkan dengan daerah lainnya. Karena posisi Sukoharjo yang berbatasan langsung dengan Solo, juga menjadi ‘Center of Gravity’ atau pusat dari pergolakan di Jawa Tengah dan Indonesia,” tandas Taufan.

Sementara, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso menuturkan siap untuk melanjutkan program-program yang sudah ada. Ia menilai selama ini banyak hal yang sudah dilakukan pemimpin sebelumnya untuk Kodim 0726 dan Sukoharjo.

“Meskipun saya berasal dari Klaten tapi saya tidak begitu mengenal Sukoharjo. Namun saya siap menyesuaikan diri” tandas Letkol Inf Candra.

Rencananya Letkol Inf Taufan Widiantoro yang sudah bertugas selama hampir dua tahun, akan menduduki posisi di Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Sedangkan Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso sebelumnya juga merupakan anggota dari Paspampres sebelum akhirnya ditugaskan di wilayah Sukoharjo. (jia)



Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.