Dirut PNM Kunjungi Mekaar di Petoran Solo

0
402

LINTAS1, SOLO – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero, salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang jasa keuangan atau pembiayaan. Melalui program Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) adalah bentuk layanan pemberdayaan melalui pembiayaan berbasis kelompok bagi perempuan pra-sejahtera dengan indoktrinasi usaha untuk Jujur, Disiplin dan Kerja Keras.

LINTAS1.COM FOR ANDROID

Melalui PNM Mekaar diharapkan ibu-ibu bisa meningkatkan ekonomi keluarga. Hal ini tidak terlepas dari dukungan dan pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), supaya program yang berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Sebagai bukti nyata, Parman Nataatmaja selaku Direktur Utama PNM, hadir mengunjungi nasabah Mekaar di Kampung Petoran Rt.02 Rw.02 Kelurahan Jebres, Surakarta pada Rabu (8/11/2017)

”Mekaar merupakan salah satu program PNM untuk mengatasi permasalahan masyarakat prasejahtera. Mekaar memberikan layanan bagi para perempuan prasejahtera yang tidak memiliki modal untuk membuka usaha maupun modal untuk mengembangkan usaha mereka,” jelas Parman, saat menyaksikan ibu-ibu melakukan pembayaran angsuran dan simpanan kepada ketua kelompok dan petugas PNM.

Parman Nataatmaja, Dirut PNM menemui salah satu debitur anggota kelompok Mekaar di Petoran Solo, Rabu (8/11/2017)

Pelayanan nasabah Mekaar berbasis kelompok, di mana para perempuan prasejahtera mendapat modal serta binaan untuk membuka dan mengembangkan usaha.

“Rata-rata usaha yang dilakukan dalam kelompok Mekaar disini adalah usaha dagang makanan untuk lauk dan pedagang makanan kecil yang dititipkan di warung” imbuh Parman. Dari berbagai usaha ini, diharapkan para ibu bisa membantu meningkatkan ekonomi dalam keluarga.

Seperti diketahui PNM memiliki dua produk unggulan, yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang khusus memberikan pembiayaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang disertai dengan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

Program PKU memberikan pelatihan, pendampingan serta jasa menajemen kepada nasabah ULaMM yang disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah, program ini menjadi keunggulan PNM yang membedakan dengan lembaya pembiayaan lainnya. Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) merupakan produk pembiayaan usaha yang diberikan kepada kelompok perempuan prasejahtera produktif pelaku usaha ultra mikro.

Saat ini PNM memiliki 1.865 kantor layanan, yang terdiri dari 63 kantor cabang PNM, 631 kantor layanan ULaMM dan 1.171 kantor cabang Mekaar. (ian)



Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.