Azana Traveller Tarik Pengguna Online Travel Agen

Dicky Sumarsono, CEO Azana Hotels & Resorts, saat menunjukkan aplikasi android Azana Traveller usai peluncuran, di The cube Hotel Jogja. Jumat (27/10/2017)

LINTAS1, JOGJA – Azana Hotels & Resorts, perusahaan yang bergerak di bidang management perhotelan hingga akhir tahun 2017 ini ditargetkan ada 30 an hotel yang tersebar di seluruh Indonesia berada di bawah kendalinya.

Mensikapi potensi pertumbuhan pasar yang trennya meningkat, Azana Hotel Management mengembangkan aplikasi android untuk memudahkan customer melakukan reservasi langsung serta membantu tiap hotel untuk lebih mengenal customernya.

Aplikasi Azana Traveller diluncurkan bertepatan dengan di adakannya konferensi tahunan untuk seluruh General Manager serta Sales & Marketing dari seluruh unit hotel Azana yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya aplikasi ini pertumbuhan market akan lebih signifikan serta dapat membantu mempromosikan berbagai potensi wisata masing-masing daerah.

“Landscape bisnis hotel online di Indonesia porsinya selalu meningkat ditiap tahunnya, akibat adanya 130 juta pengguna internet, booking hotel lewat digital media bukan lagi hanya dominasi anak muda, karena orang tua pun sudah ikut-ikutan booking online,” terang Dicky Sumarsono, CEO Azana Hotels & Resorts, ditengah acara peluncuran aplikasi booking hotel online-nya Azana Travellers, di The Cube hotel, Yogyakarta. Jumat (27/10/2017)

Meningkatnya pertumbuhan hotel ini sangat signifikan saat ini, imbuh Dicky, di Jogjakarta tumbuh dari awalnya hanya 10 persen naik menjadi diatas 30 persen, Bali booking online rata-rata kontribusi nya hingga diatas 60 persen, bahkan diprediksi kedepannya semakin naik lagi mendekati angka 90 persen.

Seperti diketahui peluang pasar pengguna booking hotel di Indonesia semakin besar, dan pemainnya masih pada online travel agent (OTA) seperti traveloka, agoda.com, booking.com, tiket.com.

“Azana Travellers tidak akan berperang dengan OTA, namu lebih akan merayu dan memberi iming-iming kepada customer yang booking menggunakan OTA untuk menggunakan aplikasi kita, selain dipastikan harga lebih murah juga banyak diskon menarik,” jelas Dicky.

Bahkan Dicky yakin, butuh waktu kurang dari 2 tahun, pengguna OTA sudah bakalan menggunakan Azana Travellers dalam membutuhkan akomodasi via digital marketing.

Karena untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah, pengguna tinggal searching di play store, ketik Azana Travellers kemudian tinggal download, setelah itu sign up, dengan mengisi kolom user name, no phone, password. Ditunggu beberapa saat, akan menerima sms 6 digit angka dari no handphone yang didaftarkan untuk ferivikasi. Selesai, maka akan muncul sejumlah hotel dari grup Azana.

Azana Hotels & Resorts mengoperasikan sejumlah hotel dengan berbagai tipe dan klasifikasi, terbagi dalam 3 brand, yaitu Front One, Quins dan Azana. Untuk kelas cabin hingga hotel berbintang 3 menggunakan brand Front One. Hotel bintang 3+ sampai dengan 4 menggunakan brand Quins. Dan untuk kelas yang tertinggi yaitu di atas bintang 4 menggunakan brand Azana.

Sejumlah hotel yang dikelola Azana Hotels & Resorts di Indonesia, antara lain The Cube Hotel Jogja, De Laxton Hotel Jogja, Quin’s Colombo Hotel Jogja, Grand Amira Hotel Solo, Viva Front One Hotel Kediri, Lotus Garden Hotel Kediri, Front One Hotel Pamekasan Madura, Front One Hotel Jayapura, Urban Style by Front One Hotel Lampung, Megara Boutique Hotel Pekanbaru, Front One Hotel Lahat Palembang, Front One Inn Sidoarjo, Hersya Front One Inn Surabaya, Front One Inn Surabaya, Front One Inn Purwodadi, novena Hotelby Azana Bone Sulawesi dan yang lainnya. Ditambah dengan yang saat ini sedang dikembangkan hingga akhir tahun 2017 akan berjumlah sekitar 50 hotel. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.