Dies Natalis, Universitas Surakarta Wisuda 775 Lulusan

LINTAS1, SOLO – Universitas Surakarta (Unsa) akan menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memeringati Dies Natalis ke-19, diantaranya akan me-wisuda 775 mahasiswa yang telah berhasil lulus, pada Kamis 26 Oktober 2017 mendatang.

Terdiri dari lulusan Program Diploma III sebanyak 13 wisudawan, Program Sarjana 565 wisudawan dan Program Pasca Sarjana sebanyak 197 wisudawan. Pada wisuda tahun 2017 ini, ada 15 wisudawan yang berprestasi terbaik dari masing-masing program studi dan 23 wisudawan berpredikat cumlaude.

Ketua Panitia Wisuda sekaligus Wakil Rektor I Bidang Akademik, Drs. Djoko Sutanto, M.Si mengatakan, Gelar Ahli Madya, Sarjana dan Magister yang diberikan kepada wisudawan sesuai dengan ketentuan dan aturan tentang Gelar dan Lulusan Perguruan Tinggi yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti.

“Wisudawan yang diwisuda merupakan mahasiswa juga telah tercatat resmi pada Feeder PDDIKTI, jadi tidak ada mahasiswa siluman,” tegas Djoko, saat press conference Diamond Restaurant, Selasa(24/10/2017).

Ditambahkan Djoko, berbagai program ditingkat universitas, fakultas dan program studi serta unit lainnya secara sinergi diarahkan menuju peningkatan kualitas melalui penciptaan suasana akademik yang kondusif.

“Adanya komitmen, kerjasama dan dukungan dari segenap civitas akademika sebagai kekuatan untuk mencapai kondusivitas tersebut,” katanya.

Saat ini seluruh program studi di Universitas Surakarta telah terakreditasi, dan pada tahun 2019 mencanangkan target 75 persen program studi terakreditasi B dan 25 persen terakreditasi A, serta memperoleh predikat akreditasi institusi B.

Acara wisuda dalam sidang senat terbuka tersebut akan diselenggarakan di Diamond Convention Center Solo (DCCS), dengan mengundang Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Ketua APTISI Jawa Tengah, Ketua Dewan dan Anggota Dewan Pembina Kampus Bumi Bengawan, Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta dan sejumlah tamu undangan. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.