Pengembangan Ketahanan Pangan Indonesia

FATIPA Unisri Gelar Kuliah Perdana Peran Teknologi Pangan Bagi Pengembangan Ketahanan Pangan Indonesia

LINTAS1, SOLO – Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (FATIPA) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Jumat 13 Oktober 2017, bertempat di ruang seminar lantai III , menggelar kuliah perdana dengan mengambil tema “Peran Teknologi Pangan Bagi Pengembangan Ketahanan Pangan Indonesia” dengan menghadirkan Benjamin Mangintung (Bee Jay Bakau Resort) dan Ernawati, STP.,MP (Garuda Food Putra Putri Jaya).

Menurut Dr. Nanik Suhartatik selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kuliah perdana ini diselenggarakan secara rutin setiap awal semester untuk memberi gambaran bagi para mahasiswa tentang dunia pangan. Kami menyiapkan lulusan atau para ahli teknologi pangan yang tidak hanya siap terjun di dunia kerja akan tetapi juga siap untuk berwirausaha.

Lebih lanjut Dr. Nanik Suhartatik , mengungkapkan kuliah perdana ini diikuti sejumlah 175 mahasiswa Fatipa yang terdiri dari semester 3, 5 dan 7, serta dosen yang mengampu.

Acara dibuka oleh rektor, Prof. Dr.Ir Kapti Rahayu Kuswanto, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini, beliau berharap mahasiswa bisa sharing pengalaman dan lebih atraktif dalam bertanya.

“Kami berharap dengan kuliah Perdana ini, mahasiswa Fatipa akan mendapatkan wawasan,serta tambahan pengetahuan, ketrampilan dan dapat berperan dalam teknologi pangan bagi pengembangan ketahanan pangan di indonesia dari ahlinya, sehingga kelak para mahasiswa bisa menjadi ahli pangan yang kompeten dan profesional“ ungkapnya.

“Jangan hanya mengejar ilmu yang tertulis saja, tetapi kejarlah makna dari ilmu itu” pesan Benjamin Mangintung saat menyampaikan materi dalam kuliah perdana kali ini. (fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.