Moda Transportasi Handal Saat Rekreasi

0
665

LINTAS1, SOLO – Salah satu faktor utama kenyamanan dalam berwisata ataupun rekreasi adalah moda transportasi menduduki rangking pertama yang harus di penuhi, selain sejumlah lainnya mulai dari tujuan dan obyek wisata.

LINTAS1.COM FOR ANDROID

Banyak sekali konsumen yang bertanya, kualitas dan nama bus yang digunakan, jika itu untuk rombongan, lalu bagaimana cara memilih Bus Pariwisata yang baik?. Tentu sebagai orang yang awam tentang Bus biasanya kita masih bingung atau ragu bagaimana cara memilih atau melihat bus Pariwisata yang baik.

“Yang kita inginkan bukan cuma sekedar baik, tetapi juga bagus dan nyaman,” ujar Tuti Hastuti Owner Tuti Tour and Travel.

Sebagai penyedia jasa tour and travel, Tuti bekerja sama dengan perusahaan otobus (po) yang telah memiliki bran yang mengutamakan kualitas dalam memberikan kenyamanan. Seperti PO. Elfas, Parikesit dan lainnya.

“Bus Elfas merupakan mitra utama Tuti Tour dalam melayani tamu, selain bus nya bagus juga selalu baru. Terlebih banyak relasi dan tamu dari dinas dan instansi yang mengutamakan kenyamanan dalam perjalanan,” ujar Tuti, sembari tersenyum.

Tuti Tour and Travel saat menerima penghargaan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul

Ditambahkan Tuti, Perusahaan Otobus (PO) yang mempunyai nama yang baik maupun reputasi yang baik, akan sangat berpengaruh pada organizer dan biro wisata nya juga.

Sementara penghargaan yang diterimanya dari Dinas Pariwisata Gubung Kidul saat membawa rombongan piknik sebanyak 1.000 an wisatawan ke daerah tersebut banyak didukung oleh perusahaan otobus tersebut, sehingga berlangsung aman, nyaman dan lancar.

Memilih Bus Pariwisata yang Baik
Sementara bagi yang merencanakan perjalanan wisata, jauh-jauh hari sebelum pemberangkatan, untuk lebih memudahkan dalam menyiapkan segala akomodasinya termasuk armada bus yang akan digunakan.

Dan, jika sewa bus tanyakan dulu bus tahun berapa yang akan di sewa kepada pihak PO atau penyedia persewaan bus pariwisata, jika sangat terpaksa karena booking terlalu mendadak jadi tidak bisa memilih bus yang baru maka bisa melihat dari body bus, apakah bagus atau tidak! memang untuk ukuran bagus dan tidak nya itu relatif tergantung dari masing masing orang.

Tetapi harus jeli melihat jangan cuma melihat body saja tetapi juga harus melihat kondisi mesin dari bus pariwisata yang akan di gunakan, atau menanyakan ke PO atau penyedia persewaan bus pariwisata tentang kondisi mesin bus.

Tuti Hastuti Owner Tuti Tour and Travel didepan Armada Elfas

“Fasilitas yang ada seperti AC, TV LCD, Smooking Area atau Toilet. Sebagai standart bus pariwisata yang disediakan oleh Tuti Tour, sangat nyaman dengan jumlah seat atau tempat duduk sesuai dengan jumlah peserta,” imbuh Tuti.

PO Elfas Bus Pariwisata adalah salah satu penyedia angkutan pariwisatan, yang selalu mengutamakan kualitas dan layanan kepada penggunanya, mulai berangkat, dalam perjalanan hingga tujuan, kemudian kembali lagi ketempat asal.

“Dari jumlah 21 bus pariwisata tujuan Gunung Kidul dan Jogja, yang komitmen dengan visi dan misi Tuti Tour adalah Elfas dan Parikesit, sehingga kerjasama ini terus akan kami tingkatkan,” tegas Tuti mengakhiri perbincangan. (ian)



Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.