SIPA 2017: Ajak Masyarakat Cintai Laut

0
268

LINTAS1, SOLO – Even kota Solo , Solo International Performing Arts (SIPA) pada tahun 2017 ini bakal menampilkan aksi seniman-seniman dari delegasi 8 negara. Diantaranya adalah Melanie Lane (Australia), Silhouette Art Performance (Malaysia), Joel Inzunza (Chili), La Salle Teatrogundengan (Filipina), Azpirasi (Singapura). Dan masih ada juga dari Vietnam dan Malaysia.

LINTAS1.COM FOR ANDROID

Sebagai tuan rumah Indonesia akan menampilkan Eko Supriyanto (Solo), Semarak Candra Kirana Art Center (Solo), Eko’s Dance Company (Solo), Danang Pamungkas (Solo), Otniel Tasman (Banyumas), Teater Tetas (Jakarta), Gayo Lues (Aceh), Sanggar Tiara Selatan (Bangka Selatan), Vivian Evelyn dan Revaldi Gustaf (NTT), dan Riau Rhythm Chambers Indonesia (Riau).

Para delegasi menampilkan sejumlah tari, teater, dan musik. Dan, secara khusus Danang Pamungkas, pada SIPA 2017 ini akan menampilkan tarian sesaji.

“Tari sesaji menggambarkan bagaimana mengungkapkan rasa terimakasih kepada Tuhan,” kata Danang, ketika jumpa pers di Jackstar Cafe & Resto, Sabtu (2/9/2017).

Direktur Solo International Performing Arts 2017, Irawati Kusumorasri menjelaskan, Bahari Kencana Maestro Karya merupakan ajakan kepada masyarakat untuk menjaga, merawat, dan mencintai laut.

“Penampil seni akan beraksi di panggung yang berbentuk kapal KRI Dewaruci,” katanya.

Bagi yang menantikan helatan even kota Solo ini, bisa mampir ke Benteng Vastenburg pada Kamis-Sabtu (7-9/9/2017), mulai jam 19.30 WIB. Panitia menyediakan sekitar lima ribu tempat duduk gratis bagi penonton. (ian)



Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.