Uniba Peroleh International Certification ISO 9001:2008

L1, SOLO – Pada hari Selasa, 27 Desember 2016 Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 di bidang Quality Management System, dengan scope of certification provision of higher education. Sertifikat tersebut menandakan bahwa UNIBA telah menerapkan sistem pelayanan pendidikan dengan baik.

Sebelum memperoleh sertifikat tersebut, UNIBA terlebih dahulu berhasil meraih peringkat B pada Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), kini UNIBA menuju International Certification.

Beberapa bulan lalu, UNIBA divisitasi oleh lead assessor dari Technischer Uberwachungsverein (TUV-SUD) yang bernama Alan Richardo Rahardian melakukan visitasi guna mendapatkan sertifikat tersebut.

Rektor UNIBA Surakarta, Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS, mengharapkan visitasi ini akan semakin melengkapi prestasi UNIBA yang didapatkan selama ini, antara lain sebagai peringkat 132 dari total perguruan Tinggi yang ada di Indonesia dan peringkat 10 PTS terbaik di Jawa tengah, versi penilaian dari Kemenristek Dikti.

Beliau juga mengunggkapkan bahwa langkah untuk melakukan international certification adalah merupakan langkah yaang harus ditempuh agar semakin menguatkan posisi UNIBA sebagai pelayan pendidikan. Beliau juga mengapresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah secara sungguh-sunggu menjalankan motto bekerja sama dan bekerja bersama-sama.

“Kami bersyukur pada Allah dan terima kasih pada seluruh keluarga UNIBA, alumni dan mitra UNIBA atas peran masing-masing”, pungkas Rektor. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.