Solo Great Sale 2017 Sediakan Grand Prize 1 Unit Rumah

L1, Solo – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Solo berperan sebagai payung dunia usaha sekaligus sebagai motor penggerak aktivitas dunia usaha di Solo. Untuk menghadapi low season dalam dunia usaha di awal tahun, Kadin Solo bersama Pemkot Solo menggelar Solo Great Sale (SGS) 2017 selama sebulan penuh di bulan Februari.

Daryono, Wakil Ketua SGS 2017 mengatakan bahwa SGS tahun ini punya arti lebih strategis. Sebab ada korelasi dengan program pemerintah yang membentuk tim percepatan shopping dan kuliner tiap daerah. “Diharapkan program ini berkontribusi mendatangkan wisatawan ke kota Solo. Terlebih ke depan akan didukung berbagai kemudahan seperti adanya direct flight dari Air Asia untuk Solo-Kuala Lumpur. Kami juga akan memanfaatkan pertemuan seperti Asian Tourism Forum. Sehingga, event ini tidak hanya bergaung di skala nasional tapi juga internasional,” paparnya.

Sementara David R Wijaya, yang juga sebagai Wakil Ketua SGS 2017 berharap vvent ini bukan hanya milik Pemkot atau Kadin Solo tapi juga demi kepentingan bersama dunia usaha. Maka dari itu pihaknya melibatkan berbagai pihak mulai dari pemerintah, perguruan tinggi, komunitas dan tentu saja pelaku usaha. Adapun pelaku usaha yang disasar antara lain, perbankan, hotel, restoran, travel agent, mall atau pusat perbelanjaan, transportasi, maskapai, pertokoan, toko elektronik, butik, distro, sentra industri kreatif, sentra oleh-oleh bahkan pasar tradisional.

SGS bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi bersama sehingga dikenal sebagai bulan serba murah. Para peserta diharap memberi diskon maksimal, insentif, hadiah langsung, membuat kegiatan pendukung. Sementara itu khusus mall dan pusat perbelanjaan diminta mengajak para tenant masing-masing untuk berpartisipasi dalam SGS 2017.

“Untuk menambah daya tarik SGS 2017 dilengkapi event pendukung. Seperti Festival Imlek, Festival Jenang, Hari Jadi Kota Solo, Grebeg Sudiro dan lainnya. Agar lebih banyak wisatawan yang datang ke Solo, lebih banyak pengunjung baik lokal maupun luar negeri yang berbelanja. Sehingga meningkatkan volume penjualan bagi para pelaku usaha,” ujar David.

Rencananya, Launching SGS juga akan dilakukan di Jakarta difasilitasi Kementerian Pariwisata. Sementara, Opening Ceremony digelar di Car Free Day Solo pada 29 Januari 2017. Yang dimeriahkanarade tenant yang super heboh dan pembagian doorprize dan hadiah yang menarik masyarakat. Sedangkan Closing Ceremony sekaligus pengundian hadiah.

Adapun hadiah yang disediakan panitia SGS bagi para pemegang kartu SGS yang telah berbelanja sangat menggiurkan. Berupa 1 unit rumah, 1 unit mobil, 5 sepeda motor, 10 sepeda gunung, 5 paket wisata (tiket PP dan akomodasi 3 hari dan 2 malam di solo), TV, kulkas, dispenser dan voucher. Kesempatan memenangkan hadiah tersebut semakin besar sebab panitia membuat ketentuan baru.

David menjelaskan, “Penyelenggaraan tahun kemarin, untuk point reward minimal transaksi Rp 100 ribu berhak mendapat 1 kupon. Ternyata ada banyak transaksi di bawah nominal itu yang tidak terrecord. Sekarang panitia memutuskan menurunkan ketentuan nominal Rp 50 ribu 1 kupon. Tujuannya, agar lebih menjangkau masyarakat luas,” (rum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.